Monday, October 2, 2017

Membahas Pengertian Apa sih Dogecoin itu?

Cryptoinfonesia - Cryptocurrency merupakan mata uang ditigal yang sangat populer di internet, diantaranya yaitu Dogecoin. Dogecoin adalah bentuk mata uang digital yang menyenangkan, baru dan berkembang pesat. Bentuk mata uang digital ini disebut "cryptocurrency"; jenis mata uang digital. Cryptocurrency benar-benar anonim, terdesentralisasi, dan sangat aman.

cryptoinfonesia

Dogecoin digunakan dengan dompet (disebut dengan wallet) di komputer, smartphone, atau situs web Anda. Anda bisa menggunakannya untuk membeli barang dan jasa, atau menukarnya dengan mata uang lain (cryptocurrency yang lain atau mata uang tradisional seperti dolar AS).

Salah satu kegunaan yang paling populer untuk Dogecoin adalah "tip" sesama pengunjung internet yang membuat atau berbagi konten yang bagus. Anggap saja itu sebagai "like" atau upvote yang lebih berarti, dengan nilai nyata yang bisa digunakan di seluruh internet.

Asal usul nama Dogecoin
Nama Dogecoin diambail dari hewan anjing yang dimana pada saat itu sangat populer. Doge adalah istilah slang untuk "anjing" yang terutama terkait dengan gambar Shiba Inus (dijuluki "Shibe") dan teks monolog internal di Tumblr. Foto-foto ini mungkin difoto untuk mengubah wajah anjing atau captioned dengan monolog interior dalam font Comic Sans.

Singkat cerita mengenai Doge, pada tanggal 23 Februari 2010, guru TK Jepang Atsuko Sato membukukan beberapa foto penyelamatannya, mengadopsi anjing Shiba Inu Kabosu ke blog pribadinya. Di antara foto termasuk tembakan khas Kabosu yang duduk di sofa sambil melotot ke samping di kamera dengan alis terangkat. Pada bulan Desember 2013, tak lama setelah pelarian "Doge," situs berita teknologi The Verge menerbitkan sebuah artikel yang mengidentifikasi Kabuu Sato sebagai Shiba Inu asli yang digambarkan dalam meme tersebut. Selain Kabosu, The Verge juga mengidentifikasi "Suki," seorang Shiba Inu yang tinggal bersama fotografer San Francisco Jonathan Fleming, sebagai anjing scarfed yang digambarkan dalam contoh meme populer lainnya.

Pengertian Dogecoin
Dogecoin adalah cryptocurrency yang menampilkan kemiripan anjing Shiba Inu dari meme Internet "Doge" sebagai logonya. Diperkenalkan sebagai "mata uang lelucon" pada tanggal 8 Desember 2013, Dogecoin dengan cepat mengembangkan komunitas online sendiri dan mencapai kapitalisasi sebesar US $ 60 juta pada bulan Januari 2014 per Juni 2017, memiliki kapitalisasi sebesar US $ 340 juta.

Dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya, Dogecoin memiliki jadwal produksi koin awal yang cepat: 100 miliar koin telah beredar pada pertengahan 2015 dengan tambahan 5,2556 miliar koin setiap tahun setelahnya. Per 30 Juni 2015, Dogecoin 100 miliar telah ditambang. Meskipun ada beberapa aplikasi komersial utama, mata uang telah memperoleh daya tarik sebagai sistem tiping Internet, di mana pengguna media sosial memberikan tip Dogecoin kepada pengguna lain karena menyediakan konten yang menarik atau patut diperhatikan. Banyak anggota komunitas Dogecoin, serta anggota komunitas cryprtocurrency yang lain menggunakan ungkapan "ke bulan!" untuk menggambarkan keseluruhan sentimen nilai kenaikan koin. Berkat upaya crowdfunding, koin emas yang mewakili cryptocurrency dijadwalkan akan melambung tinggi pada 2019.

Dogecoin vs Bitcoin
Seperti Bitcoin, Dogecoin berfungsi menggunakan public-key cryptography, di mana pengguna menghasilkan sepasang kunci kriptografi: satu publik dan satu pribadi. Hanya kunci privasi yang dapat memecahkan kode informasi yang dienkripsi dengan kunci publik, oleh karena itu pemilik kunci dapat mendistribusikan kunci publik secara terbuka tanpa takut ada orang yang dapat menggunakannya untuk mendapatkan akses ke informasi terenkripsi. Semua alamat Dogecoin adalah hash kunci publik. Tidak seperti alamat Bitcoin, panjangnya 27 sampai 33 karakter, alamat Dogecoin adalah string dari 34 angka dan huruf (huruf besar dan huruf kecil), dimulai dengan huruf D. Kunci publik adalah alamat Dogecoin yang dapat digunakan pengguna lain untuk Dogecoin . Kunci pribadi, bagaimanapun, memungkinkan akses penuh ke dompet (wallet) Dogecoin. Harus dirahasiakan dan aman Pada bulan Desember 2013, Dogecoin mencapai rekor untuk transaksi paling banyak per hari untuk setiap cryptocurrency yang mencapai 2,5 kali lebih banyak transaksi daripada gabungan cryptocurrency lainnya.
Load disqus comments

0 comments