Monday, October 2, 2017

Membahas Pengertian Apa sih Litecoin itu?

Cryptoinfonesia - Di cryptocurrency terdapat 2 koin yang hampir mirip, yakni Bitcoin dan Litecoin, kedua koin tersebut di ibaratkan Bitcoin sebagai emas, dan Litecoin sebagai perak.

cryptoinfonesia

Litecoin dikeluarkan atau dirilis pada tahun 2011 tepatnya pada bulan Oktober ( 6 tahun kebelakang ) Penciptaan dan transfer koin didasarkan pada protokol kriptografi open source dan tidak dikelola oleh otoritas pusat manapun. Sementara terinspirasi sebagian besar hal yang secara teknis hampir identik dengan Bitcoin (BTC), Litecoin memiliki beberapa perbaikan teknis mengenai Bitcoin, dan kebanyakan cryptocurrency utama lainnya, seperti adopsi Saksi Segregated, dan Jaringan Petir. Secara efektif memungkinkan sejumlah besar transaksi diproses oleh jaringan dalam waktu tertentu, mengurangi potensi kemacetan, seperti yang terlihat pada Bitcoin. Litecoin juga memiliki hampir nol biaya pembayaran dan memudahkan pembayaran sekitar empat kali lebih cepat dari Bitcoin. Untuk satuan Litecoin, sebagai berikut:
  • 0.001 mLTC (millicoin)
  • 0.000001 µLTC (microcoin)
  • 0.00000001 Litoshi

Pengertian Litecoin
Litecoin adalah mata uang Internet peer-to-peer yang memungkinkan pembayaran biaya instan mendekati nol kepada siapapun di dunia ini. Litecoin merupakan proyek perangkat lunak open source, jaringan pembayaran global yang sepenuhnya terdesentralisasi tanpa otoritas pusat. Matematika mengamankan jaringan dan memberdayakan individu untuk mengendalikan keuangan mereka sendiri. Litecoin memiliki waktu konfirmasi transaksi yang lebih cepat dan efisiensi penyimpanan yang lebih baik daripada mata uang matematika terkemuka. Dengan dukungan industri yang substansial, volume perdagangan dan likuiditas, Litecoin adalah media perdagangan yang telah terbukti saling melengkapi dengan Bitcoin.

Litecoin yang merupakan proyek perangkat lunak open source ini, dirilis di bawah lisensi MIT / X11 yang memberikan Anda kekuatan untuk menjalankan, memodifikasi, dan menyalin perangkat lunak dan mendistribusikan, atas pilihan Anda, salinan perangkat lunak yang dimodifikasi. Perangkat lunak ini dilepaskan dalam proses transparan yang memungkinkan verifikasi binari secara independen dan kode sumbernya yang sesuai.

Sejarah Litecoin
Litecoin dilepaskan melalui klien open-source di GitHub pada tanggal 7 Oktober 2011 oleh Charlie Lee, mantan karyawan Google. GitHub merupakan sebuah garpu dari klien Bitcoin Core, yang berbeda terutama dengan memiliki waktu pembangkitan blok yang menurun (2,5 menit), meningkatkan jumlah koin maksimum, algoritma hashing yang berbeda (scrypt, bukan SHA-256), dan GUI yang sedikit dimodifikasi.

Pada bulan November 2013 awal sampai akhir, nilai keseluruhan Litecoin mengalami pertumbuhan masif yang mencakup lompatan 100% dalam waktu 24 jam. Litecoin mencapai marketcap $ 1 miliar pada bulan November 2013. Per 16 Agustus 2017, kapitalisasi pasarnya adalah US $ 2.253.184.567 sekitar $ 42,94 per koin.

Pada bulan Mei 2017, Litecoin menjadi yang pertama dari 5 urutan teratas cryptocurrency (dengan pangsa pasar) cryptocurrency yang menggunakan Saksi Terpilah. Kemudian pada bulan Mei di tahun yang sama, transaksi Jaringan Kilat pertama diselesaikan melalui Litecoin, mentransfer 0.00000001 LTC dari Zurich ke San Francisco dalam waktu kurang dari satu detik. Awal September, Litecoin mencatat rekor tertinggi $ 92,07 per koin. Tindakan keras peraturan baru-baru ini oleh China mulai menurunkan tingkat rendah sampai rendah sekitar $ 46,04 per koin pada tanggal 14 September 2017.

Penurunan Litecoin tak mempengaruhi para penambang faucet, justru mereka gencar meraup Litecoin yang beredar di internet. Meski nilainya yang rendah, peminat Litecoin sangatlah banyak karena nilai rendah tersebut bisa jadi bila mana memasuki tahun ke tahun akan menjadi naik seperti halnya Bitcoin.
Load disqus comments

0 comments