Tuesday, October 3, 2017

Penurunan Harga Litecoin Dibawah 50$ Kini Mulai Naik Kembali

Cryptoinfonesia - Perlu anda ketahui, dalam beberapa minggu kebelakang Litecoin sedang mengalami perosotan nilai, dan si koin emas yaitu Bitcoin sebaliknya, sedang mengalami proses penaikan harga. Harga Litecoin turun 11% pada hari Kamis, membalikkan sebagian besar pemulihan koin sejak kemerosotan pasar pekan lalu.

Harga Litecoin Menurun di bawah 50$. Pada bulan Agustus adalah bulan rekor untuk pangsa pasar cryptocurrency, namun beberapa koin tingkat atas cocok dengan tingkat kenaikan Litecoin antara 1 Agustus dan 31 Agustus. Harga Litecoin naik dari 43$ menjadi 64$. Tanjakan 49% ini mengambil nilai tertinggi sepanjang masa. Selama dua hari berikutnya, harga litecoin meningkat 44% mengejutkan, akhirnya memuncak pada 92$.

Tapi kemudian pada pasar cryptocurrency nilai Litecoin jatuh. Bitcoin turun dari 4,950$ menjadi 2.970$, ethereum turun dari 390$ menjadi 198$, dan litecoin turun 65% menjadi 32$. Selama hari-hari berikutnya, Litecoin berhasil mencakar jalannya kembali ke 50$, ambang batas psikologis yang penting, dan tetap mendekati tingkat ini setidaknya hingga 21 September.

Pasar cryptocurrency kini mulai relatif stabil, namun pada pukul 14.00 UTC (Coordinated Universal Time) harga mulai meluncur di papan market, dan Litecoin rapuh. Pada pukul 15.30, harga Litecoin turun di bawah angka 50$ serta terus menurun dari papan market, akhirnya mencapai sekitar $ 46 pada saat penulisan untuk penurunan 24 jam sebesar 11%. Mundurnya nilai ini mengurangi pangsa pasar litecoin menjadi di bawah $2,5 miliar, memaksa kelompok tersebut turun ke posisi 6 dalam peringkat pasar (market cryptocurrency).

Namun, kini harga Litecoin mulai kembali naik menjadi 53$ pada market cryptocurrency, kenaikan tersebut terjadi pada tanggal 26 September 2017 dan kini pada 3 Oktober 2017 bertahan dengan harga 53$.

cryptoinfonesia

Adanya sinyal jangka panjang yang positif, penurunan harga hari ini tidak ada hubungannya dengan apapun yang melekat pada litecoin, sebaliknya koin kebetulan menjadi salah satu cryptocurrency yang paling sulit dilanda tikungan pasar. Bahkan, beberapa peristiwa telah terjadi minggu ini yang menjadi pertanda baik bagi prospek jangka panjang litecoin.

Pertama, pengembang Charlie Lee berhasil menyelesaikan swap atom berantai dengan dua cryptocurrency yang berbeda: Decred dan Vertcoin. Meskipun ini bukan pertukaran atom yang sangat banyak yang akan dimungkinkan oleh Lightning Networks, mereka menunjukkan sebuah langkah maju dalam kemampuan untuk menukar koin dengan blockchains dan mengkonfirmasi peran Litecoin sebagai inovator di ruang cryptocurrency.

Kedua, Coinbase mengumumkan penambahan litecoin dan ethereum untuk layanan kubahnya. Dengan menyimpan koin di lemari besi daripada membiarkannya tetap aktif di dompet Coinbase, pengguna menerima keamanan yang meningkat. Bagi banyak orang, Coinbase adalah perjalanan mereka ke dalam ekosistem cryptocurrency tempat yang mereka dapatkan dan sering menyimpan kepemilikan cryptocurrency mereka yang pertama. Pengumuman ini memberi pengguna tempat yang aman untuk menyimpan koin sampai mereka siap memindahkan koin mereka ke dompet yang dikelola sendiri.
Load disqus comments

0 comments