Tuesday, October 3, 2017

Mengetahui Perbedaan Antara Bitcoin dan Bitcoin Cash

Cryptoinfonesia - Ada terdapat dua Bitcoin, yakni Bitcoin dan Bitcoin Cash. Kedua koin tersebut pada dasarnya sama namun memiliki cerita yang berbeda. Bitcoin atau secara singkatnya BTC adalah Bitcoin yang telah kita kenal dan cintai selama bertahun-tahun. Ini adalah jalur pengembangan utama untuk Bitcoin. Bitcoin Cash atau secara singkatnya BCC, di sisi lain adalah garpu keras yang diusulkan yang mengklaim lebih dekat dengan visi asli Satoshi untuk mata uang tersebut.

Pada leadup sampai 1 Agustus, ada banyak kontroversi mengenai validitas BCC. Saya sendiri tidak akan tahu apakah itu akan menjadi mata uang yang valid sampai 1 Agustus. Dalam beberapa jam aktivasi SegWit pada tanggal 1 Agustus, BCC bisa bernilai-nilai. Namun, jika perusahaan pertambangan mulai mencurahkan hashing power ke Bitcoin Cash, maka itu bisa menjadi mata uang asli dan dapat digunakan dengan skalabilitas yang lebih baik daripada Bitcoin "asli" serta ini bisa dengan cepat melebihi nilai Bitcoin dan menjadi mata uang default online. Kas Bitcoin dipimpin oleh klien bernama Bitcoin ABC. Para pemimpin proyek Bitcoin Cash mengumumkan bahwa mereka akan maju dengan garpu mereka pada tanggal 1 Agustus.

cryptoinfonesia

Lantas Apa itu Bitcoin Cash? Bitcoin Cash adalah versi asli dari Bitcoin yang telah kita gunakan selama bertahun-tahun. Bitcoin Cash adalah garpu yang diusulkan dari blockchain Bitcoin. Pendukung BCC percaya bahwa SegWit menyerang beberapa kekuatan fundamental dari bitcoin seperti desentralisasi dan demokratisasi. Mereka percaya bahwa SegWit2x dipimpin oleh individu-individu yang memiliki ikatan dengan organisasi yang teduh, dan SegWit2x akan menjadi akhir dari bitcoin seperti yang kita ketahui.

Bitcoin Cash berencana untuk memecahkan masalah itu. Hal terpenting yang perlu Anda ketahui tentang Bitcoin Cash adalah hal itu memungkinkan untuk ukuran blok kustom. "ABC di Bitcoin ABC, sebenarnya, singkatan dari" Adjustable Blocksize Cap ". Itu berarti pengguna dapat menentukan bloksize pilihan mereka sesuai dengan itu. Secara default, blocksize diatur ke 2MB, dengan skala mungkin sampai 16MB.

Saat Anda mengunjungi situs web BCC resmi, Anda akan mendapati bahwa definisi mereka tentang mata uang mereka identik dengan visi asli Satoshi untuk mata uang:

Untuk definisinya, Bitcoin Cash adalah uang elektronik peer-to-peer untuk Internet. Ini sepenuhnya terdesentralisasi, tanpa bank sentral dan tidak memerlukan pihak ketiga yang terpercaya untuk beroperasi.

Bitcoin Cash adalah cerita yang berbeda. Bitcoin Cash dimulai oleh penambang dan pengembang Bitcoin yang sama-sama peduli dengan masa depan cryptocurrency, dan kemampuannya untuk mengukur secara efektif. Orang-orang ini memiliki keberatan tentang adopsi teknologi saksi yang terpisah. Mereka merasa seolah-olah SegWit2x tidak mengatasi masalah skalabilitas mendasar dengan cara yang berarti, juga tidak mengikuti roadmap yang pada awalnya digariskan oleh Satoshi Nakamoto, partai anonim yang mengembangkan teknologi blockchain di balik crypto. Selanjutnya, proses mengenalkan SegWit2x karena jalan ke depan adalah sesuatu yang tidak transparan, dan ada kekhawatiran bahwa introduksinya meruntuhkan desentralisasi dan demokratisasi mata uang.

Pada tanggal 1 Agustus, beberapa penambang dan pengembang memprakarsai apa yang dikenal sebagai garpu keras, yang secara efektif menciptakan mata uang baru: Bitcoin Cash. Bitcoin Cash telah menerapkan peningkatan ukuran blok 8mb, untuk mempercepat proses verifikasi, dengan tingkat kesulitan yang dapat disesuaikan untuk memastikan kelangsungan hidup rantai dan kecepatan verifikasi transaksi, terlepas dari jumlah penambang yang mendukungnya. Hal ini menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan Bitcoin Cash.

Mengapa Orang Tiba-tiba Terkejut Dengan Bitcoin Cash? Komunitas Bitcoin mengalami gejolak sepanjang bulan Juli. Garpu Bitcoin Cash telah mengejutkan banyak orang. Banyak orang yang berpikir bahwa garpu Bitcoin Cash hanya akan memicu jika BIP148 mampu membagi jaringan. Dengan kata lain, Bitcoin Cash (dan kliennya, Bitcoin ABC) hanyalah ancaman yang kredibel untuk mencegah garpu keras. BIP91 (bagian pertama dari SegWit2x) terkunci dan diaktifkan minggu lalu. BIP148 dijadwalkan pada tanggal 1 Agustus. Setelah BIP91 terkunci, kebanyakan orang menduga kemungkinan garpu keras telah usai. Namun, pendukung Bitcoin Cash punya ide lain.
Load disqus comments

0 comments